Tempe Kemul di Wonosobo yang Dingin


Kalau di kota – kota besar adanya tempe goreng, yaitu tempe yang digoreng dengan tepung berwarna putih. Lalu apa hebatnya tempe kemul yaaa?

Tempe kemul adalah tempe yang dipadukan dengan tepung yang berwarna kekuningan (karena bumbu kunir) dan kucai. Rasanya gurih dan sangat renyah *kress. Oia, dan tempe yang digunakan bukan tempe yang pipih itu yaa tapi tempe mondol (sebutan orang jawa), yaitu tempe yang menggunung.

Tempe kemul sudah menjadi cemilan wajib orang Wonosobo. Sehari tukang tempe kemul ga jualan bisa gempar kota ini hehehe *lebay. Tapi beneran yaa hapir setiap hari di rumah – rumah pasti menyediakan tempe kemul. Karena emang sangat adiktif sodara – sodara. Dari mulai anak kecil sampai nenek – nenek pasti suka banget sama tempe kemul ini. Bahkan orang – orang luar kota yang main ke Wonosobo sering sengaja beli tempe kemul untuk dibawa pulang kembali ke daerah. Nah masalahnya ga bisa tahan lama tuh berhubung gorengan basah.

Jangan sedih yaa sekarang udah ada kreasi tempe kemul looh. Kreasi anak Wonosobo asli loooh, Keripik Tempe Kemul. Jadi tempe kemul diubah menjadi bentuk keripik tanpa mengubah rasa khasnya. Jadi yang di luar kota juga bisa merasakan enaknya tempe kemul tanpa takut basi hehe. Oia, produk ini tersedia looh di Toko Candi Dieng ini. Bisa dibuka di bagian produk. Selamat mencoba! Selamat jatuh cinta sama Tempe Kemul! 😀


About Admin

Menyediakan oleh - oleh Khas Wonosobo. Produk yang dihasilkan seperti Keripik Jamur, Carica, Kacang Dieng, Keripik Pare, dll.


Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *