Cerita dari Kawah Sikidang


Kalo ke Kawah Sikidang jangan lupa pake masker! Tenaang, di pintu masuk banyak kok bapak ibu yang jualan masker. Jalan menuju ke mulut kawah ga jauh dari area parkir, jalan yang dilewati berupa bebatuan kapur yang di beberapa tempat mengeluarkan gas dan cairan belerang hangat. Tapi tenang saja karena daerah yang dilewati aman dan tidak mengandung zat – zat berbahaya.

Kawah Sikidang mempunya diameter sekitar  empat meter. Nah kalo volume airnya berubah – ubah, kadang dipengaruhi sama hujan juga. Jangan kaget yaa klo baunya lumayan menyengat, ya namanya juga belerang. Oia saking panasnya itu air kawah, katanya suka ada yang iseng masak telor disana hehe kira – kira jadi enak ga ya rasa telornya :p

Di sekitar kawasan Kawah Sikidang ini ada beberapa bukit. Boleh banget loh yang mau main ke Sikidang nanti sekalian aja cobain mendaki bukitnya. Dari sana pemandangannya lumayan bagus kok, kelihatan bukit – bukit lain dan pemandangan hijau di sekitar Sikidang.


About Admin

Menyediakan oleh - oleh Khas Wonosobo. Produk yang dihasilkan seperti Keripik Jamur, Carica, Kacang Dieng, Keripik Pare, dll.


Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *